Langsung ke konten utama

Catatan Perjalanan Mt. Andong 1726 mdpl

Haiii..
Long time no see, hehehe. udah lama banget semenjak postan terahirku. karena lagi males aja nulis di blog, akhirnya blog ini terbengkalai hampir satu tahun xD
Dan, post an pertamaku setelah lama 'vakum' nulis blog yaitu tentang pendakian pertama ku di Gunung Andong.
Ya, pendakian pertama yang bikin aku selalu pengen naik gunung lagi. Karena ternyata naik gunung ga sesulit yang kita bayangin, tapi juga ga segampang yang kita pikirin. Butuh persiapan yang matang buat naik gunung walaupun ketinggiannya nggak ada 2000mpdl.
Nahh, ini pengalamanku naik gunung for the first time.... enjoy!



Pendakian pertamaku, berawal dari aku yang 'sok-sokan' ikut ekskul PA (Pecinta Alam) di sekolahku, SMA N 2 Magelang. Mmm, sebenernya sih aku belum bisa termasuk ke orang yang mencintai alam, baru sekedar menikmati apa yang disajikan alam. dan masih berusaha untuk mencintai alam sekitar. Aduh bingung jelasinnya hehe.
Nah, waktu itu aku masih kelas 10, buset padahal sekarang aku udah kelas 12 :D udah lama banget ya. Tapi masih terkenang kok pendakian ke Gunung Andong itu.
Jadi, waktu itu di Gunung Andong lagi diadain Penanaman Masal gitu deh, nah sebagai anggota PA aku diikutsertakan dalam kegiatan itu. Yah, walaupun perijinannya ribet (tau sendiri kan kalo cewek ribet ijinnya-__-) akhirnyaaaa yeyy dibolehin hahaha

Jadi setelah persiapan dll siap, kita ber-10 berangkat menuju basecamp Gunung Andong yang berada di Ngablak ya kalo gak salah. Pas jaman itu apa sih nama basecamp nya lupaaaa haha.Nah udah sampe sana, registrasi dulu terus istirahat bentar.
Sebenernya kita niat mulai naik sekitar sehabis isya, tapi ternyataaaa hujan :(, ya walaupun cuma gerimis sih. Akhirnya kita coba nunggu hujan reda, tapi ga reda-reda hufettttt. Yaudah deh kita mutusin buat nge-camp di basecamp. hahaha. jadi sia-sia deh udah bawa tenda segala hihi. Kita sleeping deh di basecamp, sambil masak gitu. Eh diluar ada yang jual bakso juga yaudah pada beli bakso deh :3
Nahhh kita rencana mau naik sekitar habis subuh biar bisa dapet sunrise juga. Sekitar jam 3.40 an kita mulai jalan. Eitsss gak lupa juga kita bawa bibit tanaman yang mau ditanam disana. Hari masih gelap tjoyyyy untung aku bawa senter. Jadi diantara pagi yang dingin banget itu kita jalan pelan-pelan menuju puncak.
Jalan jalan awal sih masih aspal gitu, terus kita bakal lewatin ladang penduduk yang ditanemi macem-macem tanaman. Habis itu ada tangga tanah yang biasa digunakan para pendaki buat lewat. Tangganya licin euyy maklum lah habis hujan jadi kita harus ekstra hati-hati.


Tuh kan keliatan kalo rumput-rumputnya aja masih basah. Kebayang gak sih gimana licinnya naik gunung habis hujan? Udah gitu aku yang waktu itu gapunya sendal gunung u,u pake sepatu kets lagi, tambah licin deh :(
Akhirnyaa setelah kurang lebih 3 jam lah kita jalan. Finally! Puncak tjoyyy!
Jadi sampe di atas kita bisa milih mau ke kanan apa kiri. Kalo ke kiri disana ada makam, kalo kanan yaaaa gitudehhhh gabisa jelasin, makanya naik sendiri, hahaha.
Kita milih buat ke kanan, ah tapi sayang sampe sana matahari udah lumayan tinggi. fail deh dapet sunrise :( tapi gapapa lah tetep seneng. setidaknya kita bisa sampe puncak! Yeyyyyy!!!
Dan kita poto-poto deh disanaaaa

in frame : umbel (reynaldi)

ini jimbrong, dan aku nongol dibelakangnyaaa hahaaha

partner in crime


Nah, itu deh kira-kira foto dari Gunung Andong. Yah mungkin hasilnya ga seperti ekspektasi kalian, itu cuma efek kamera kok, percayalah. Coba kalian yang liat dari atas wuahhhh MasyaAllah. Kalian harus coba!
Fyi aja, pas itu kamera segitu udah bagus banget lho beda ama sekarang haha. Oh iya Fyi juga dulu Gunung Andong nggak se rame sekarang walaupun dulu juga udah rame. Jadi aku saranin kalo mau ke Gunung Andong kalau bisa sh jangan weekend atau libur gitu soalnya bakalan padet hehe.

Jadi habis kita poto-poto kita turun deh ke basecamp, nah turunnya ini penuh perjuangan karena jalan licin jadi harus waspada. Aku sempet jatuh juga waktu itu. haha bener bener pengalaman yang ga terlupakan deh ya. Waktu turun lebih cepet daripada waktu naik kita cuma butuh 2 jam buat turun wuahhhh. Sampe di basecamp kita bersih bersih abis itu pulang dehhhhh.
Bye bye Andong! Pendakian pertama yang gak bakal aku lupain deh waktu itu. Pendakian pertama, alhamdulillah sukses! :))


Komentar

  1. share pendakian yang lainnya dong kak

    BalasHapus
  2. Tugas utama saya (teks sejarah) mohon dikerjakan juga!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks Iklan

Tentang Stitch !

Stitch !
Boneka warna biru bermata hitam besar yang lucu ..
Yang merupakan salah satu dari dua karakter utama film Lili & Stitch . Awalnya , dibuat untuk menimbulkan kekacauan di seluruh galaksi , ia ditandai dengan marah dan perilaku nakal, ciri-ciri yang menimbulkan perasaan cinta ke temannya .

Karena gue lagi baik hati , nihh gue kasih beberapa foto stitch ..
Hope you like :)











Cara Praktis Buat Headband

"headband"

kalian pasti tau tuhh apa yang namanya headband . Itu tuh , accesorries buat kepala khususnya yang merasa punya "BADHAIR" haha .. Saya akan memberikan cara praktis membuat headband . Untung-untung daripada ngeluarin uang beberapa puluh ribu buat beli headband , mendingan bikin aja sendiri .
Bahan - bahan : 3 buah tali sepatu berbeda warna .. yang bersih ya , kalau bisa masih gress dan belum dipakai
Cara - cara : 1. Kepang ke 3 buah tali sepatu tersebut menjadi 1 bagian . 2. Sisakan beberapa cm untuk menutup kepangnya . 3. Kemudian pas-kan dengan kepala kamu . 4. Kalau sudah pas , ikat deh dann Jadilahh headband buatan sendiri .. Hehe ..
NB : Kalau pengen yang lebih girly , tambahkan beberapa pernak - pernik lucu seperti bulu dan sebagainya di setiap ujungnya .

SELAMAT MENCOBA :)